«

»

May
20

Pembatalan Asuransi Mega Insurance Dipersulit


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 04 Juni 2015 ]
Share on Twitter

mega-insurancePada tanggal 2 Februari 2015, saya kirim email ke telecare@megainsurance.co.id untuk pembatalan asuransi mega insurance telemarketing. Karena saya tlp berulang kali ke Mega Insurance Telemarketing di 021 – 2980 3333 tekan 1.1.2 tapi tetap tidak bisa. Oleh CS Bank Mega Cabang Magelang, saya dianjurkan untuk kirim email ke telecare@megainsurance.co.id untuk pembatalan.
Akhirnya saya mendapat balasan email tanggal 3 Februari 2015 seperti di bawah ini, yang saya copy paste dari inbox email saya:

Yth Ibu DIAN NURHENING,
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan permintaan pembatalan polis nomor: TMMC-G1114001112 atas nama DIAN NURHENING dengan ini kami sampaikan bahwa polis ibu DIAN NURHENING telah dibatalkan. Dengan demikian perlindungan asuransi Mega Medical Care telah berakhir.
Dapat kami sampaikan bahwa untuk polis asuransi Mega Medical Care adalah asuransi murni dimana untuk pendebetan premi adalah untuk pembayaran perlindungan yang telah disetujui oleh Nasabah sejak awal kepersertaan sehingga tidak ada pengembalian premi.
Demikian kami sampaikan , atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Telecare Division
PT. Asuransi Umum Mega (AUM)
Menara bank Mega Lantai 18
Jl.Kapt Tendean 12-14A 12790
T : +62 21 2980 3333
E : telecare@megainsurance.co.id

Satu bulan berlalu, saya masih mendapat tagihan mega insurance sebesar Rp. 172.500,- via e-billing dari mega kartu kredit saya. Oke saya bayar tagihan tersebut karena saya pikir butuh waktu 1-2 bulan untuk proses penutupan. Setelah itu saya menghubungi Mega Insurance Yogyakarta karena Mega Insurance Telemarketing di 021 – 2980 3333 tekan 1.1.2 tetap tidak bisa tersambung. Dengan CS mbak Novian Monika yang dengan ramah menerima aduan saya dan mengirimkan form pembatalan asuransi via email. Kemudian saya isi form pembatalan tersebut dan langsung mengirim ke novian.monika@megainsurance.co.id yang oleh mbak novi form pembatalan saya sudah katanya langsung diteruskan ke Mega insurance telemarketing pusat.

Saya tunggu e-billing berikutnya dengan perasaan campur aduk, dan 14 Maret 2015 saya masih mendapat tagihan asuransi sebesar Rp 172.500,- . Kemudian saya kembali menghubungi Mega Insurance Yogyakarta, karena sekali lagi saya telepon pusat tetap tidak bisa. Dengan CS mas Bayu menjelaskan bahwa form pembatalan saya sudah jauh hari diteruskan ke pusat, tapi kemungkinan di pusat masih harus menunggu untuk prosesnya.

Untuk tagihan asuransi per-14 April 2015 saya tidak mau bayar karena saya sudah mendapat email pembatalan dari telecare@megainsurance.co.id dan juga sudah mengirimkan form pembatalan via Mega Insurance Yogyakarta. Dan tanggal 14 Mei 2015 saya masih mendapat e-billing lagi dengan akumulasi tagihan asuransi sebelumnya dan tagihan asuransi bulan Mei.

Saya merasa sangat kecewa karena tidak ada solusi yang pasti dari pihak mega untuk pembatalan. Apabila masih belum ada konfirmasi dan tindak lanjut pembatalan dari pihak mega saya akan meminta bantuan dari surat pembaca karena saya sudah sangat bingung bagaimana harus membatalkannya.
Penawaran dilakukan melalui telepon, langsung di debet tapi untuk pembatalan sangat dipersulit.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Susahnya Pembatalan Asuransi Mega Insurance
  2. Pembatalan Polis Asuransi Mega Insurance
  3. Pembatalan Asuransi Mega Insurance
  4. Pembatalan Asuransi Mega Insurance
  5. Proses Pembatalan Mega Insurance Mengecewakan
  6. Pembatalan Polis Asuransi Mega
  7. Sulitnya Pembatalan Peserta Mega Insurance
  8. Pembatalan Polis Asuransi Mega
  9. Kecewa Asuransi Mega Insurance
  10. Pembatalan Asuransi Umum Mega

Leave a Reply