«

»

May
27

Penipuan “Loker” PT Trakindo & Goldeneagle Travel


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 Mei 2015 ]
Share on Twitter

ppn-tenaga-kerjaPada tanggal 07 mei 2015, saya menerima panggilan testing via email untuk karyawan di PT Trakindo Utama Jakarta, menerima panggilan testing via email untuk karyawan di PT Trakindo Utama Jakarta, dimana pelaksanaannya tanggal 09 & 10 mei 2015. Format surat dan rincian jadwal sangat jelas dengan kop Trakindo Utama.

Lampiran panggilan testing tersebut adalah perencanaan perjalanan dan akomodasi yang harus menghunbungi PT Golden eagle Travel (081289686796 an ahmad zaelani) supaya semuanya dapat di reimbursement setelah testing. Kemudian terjadilah deal untuk perjalanan dari PKU ke Jkt, penjemputan dan menginap di Jkt 2 malam. Total yang diminta Rp 2.413.000,-. Kode booking diberikan serta nomor referensi penerbangan lion air. Karena sudah yakin maka saya mentransfer uang tersebut ke rekening yang diberikan yaitu BNI no 0356859604 (an. bpk abdul azis).

Ternyata setelah ditunggu-tunggu, pihak PT Golden eagle Travel tersebut tidak lagi menghubungi saya untuk memastikan kode booking, tp sy d telp balik oleh bapak hadi firmansyah (085222844495) yang mengaku sebagai hrd pt trakindo utama dan dimintain sejumlah uang lg sebesar 1.150.000 sebagai biaya administrasi, dan setelah kami cek di websitenya lion, kode booking penerbangan tersebut sudah dibatalkan, dan sy konfirmasi ke pt trakindo utama tnyata tidak ada penerimaan karyawan.

Kami mohon kepada pihak BNI untuk melacak rekening tersebut serta KTP dan alamat pemilik rekening tersebut, dan kalau boleh memblokir rekeningnya. Hal ini kami rasa perlu supaya penipuan seperti ini tidak terulang lagi dan korbannya sudah cukup banyak. Terima kasih atas bantuan pihak BNI.
terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Berkedok Lowongan Kerja PT Golden Eagle Travel
  2. Penipuan Berkedok Lowongan Kerja Golden Travel
  3. Penipuan Mahkota Travel
  4. Pemalsuan dan Penipuan Nama HRD PT Adaro Indonesia dan Angkasa Pura Travel
  5. Penipuan Oleh Citra Mandiri Tour & Travel
  6. Penipuan Cari Crew Kapal dan Agen Travel
  7. Penipuan Mengatasnamakan Pihak Travel
  8. Penipuan Lowongan Pekerjaan Perusahaan Pelayaran
  9. Penipuan Travel Agent
  10. Penipuan oleh TRAVEL AGENT : GRAND ARTHA HOLIDAY

Leave a Reply